Senin, 05 Januari 2015

“Supercar” Lexus LFA Tak Punya Penerus

// // Leave a Comment
New York, KompasOtomotif - Lexus mengatakan tidak punya rencana membangun penerus mobil sport performa tinggi 2-pintu, LFA, yang telah berhenti diproduksi Desember 2012 lalu. Model ini merupakan mobil kedua yang punya lambang performa “F” setelah IS F.
Hal ini disimpulkan dari pernyataan Kepala insinyur Lexus, Yukihiko Yaguchi kepada Car Advice, Senin (1/9/2014).  “LFA adalah mobil sport spesial yang pernah kami buat, tapi sekarang kita tidak punya rencana mengerjakan pengganti. Butuh sedikit waktu lebih lama untuk muncul dengan model lain, tapi sangat berarti membuat mobil sport super eksotis,” jelas Yaguchi saat peluncuran RC F di New York, pekan lalu.
RC F merupakan model ketiga berlambang F, model ini yang akan meneruskan garis keturunan. Hanya ada 500 unit LFA dengan mesin V10, 4.8L, bertenaga 560 tk yang pernah diproduksi sejak Desember 2010. Sementar itu IS F akan berhenti diproduksi bulan depan.
Lantas, apa Lexus masih butuh model F? Merek mewah milik Toyota ini mengatakan brand imageF memang dipaksakan menyatu dengan LFA, tap setelah produksinya berakhir Lexus lebih fokus pada model balap di sirkuit untuk meningkatkan citra.

0 komentar:

Posting Komentar